Pertemuan Diskusi Lisensi Adobe

BANDUNG, Telkom University – Jumat (30/1) lalu unit Konten dan Sumber Daya Teknologi Informasi Pusat Teknologi Informasi Universitas Telkom (Kosmos) melakukan diskusi dengan PT. Tekno Logika Utama yang diwakili oleh Michael dan Gian. PT. Tekno Logika Utama merupakan vendor yang menyediakan layanan Adobe bagi Telkom University (Tel-U). Pertemuan yang dilakukan Gedung Panambulai Lantai 2 membahas mengenai kendala yang mungkin terjadi saat implementasi layanan Adobe.

Adobe merupakan perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan salah satunya untuk keperluan konten digital. Tel-U telah bekerjasama dengan Adobe untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, dosen, serta pegawainya. Lisensi Adobe yang telah digunakan oleh beberapa lab Fakultas sejauh ini tidak ditemukan adanya masalah. Karena jumlah yang terbatas, lisensi Adobe yang dimiliki Tel-U tidak dapat diberikan kepada setiap individu melainkan hanya pada lab setiap Fakultas.

Selain membahas mengenai kendala yang dihadapi, pada pertemuan pun dilakukan pembahasan mengenai program yang akan dilakukan ke depannya. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya dalam pemanfaatan layanan Adobe adalah dengan mengadakan pelatihan atau kuliah umum yang akan disampaikan oleh PT. Tekno Logika Utama. Pelatihan atau kuliah umum yang akan dilakukan akan mengenalkan perangkat lunak beserta fitur-fitur Adobe yang dapat membantu mahasiswa. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu memaksimalkan fasilitas layanan yang disediakan oleh Tel-U.

 

The post Pertemuan Diskusi Lisensi Adobe appeared first on Bagian Riset dan Layanan Teknologi Informasi .

Related Posts

Leave a reply


Helpdesk Direktorat SISFO