Tanya Jawab Tentang All New iGracias for Telkom University

bersama ini, jawaban berkenaan dengan atas beebrapa pertanyaan tentang akses iGracias Tel-U. #1. Kalimat “… Bapak/Ibu dapat mengakses sistem lama melalui All New iGracias for Tel-U” maksudnya akses sistem lama tetap via academic.ittelkom.ac.id atau sudah lewat igracias.telkomuniversity.ac.id (saya belum nemu menunya)? ans: Sisfo melaksanakan transisi aplikasi dan data selama satu semester. Oleh karena itu, proses operasional masih digunakan bersamaan dengan proses transisi. Artinya, kita masih menggunakan sistem operasional di masing-masing fakultas (igracias ITT untuk TES, tass-is untuk TASS dan TCIS, dan SIMAK untuk TEBS) dan bertahap memindahkan aktivitas ke account new iGracias sembari proses migrasi selesai, #2. Pada i-gracias lama, selain akun individu ada juga akun jabatan dengan menu dan kewenangan yang berbeda. Apakah pada i-gracias baru juga akan ada yang serupa itu? ans: secara bertahap, setelah integrasi seluruh data pegawai dan penyesuaian struktur organisasi di igracias.telkomuniversity.ac.id maka account di igracias telkom university akan disesuaikan sesuai fungsional dan jabatan struktural terkait. Dengan demikian, account igracias yang baru juga akan dapat melakukan hal yang sama sebagaimana account yang lama. #3. Setelah saya login ke i-gracias, email, dan blog baru, setelah saya logout dari salah satu aplikasi, ternyata dua aplikasi lainnya masih berstatus login dan bisa akses dengan lancar seperti biasa. Apakah perilaku SSO kita dirancang seperti itu? ans: Ketika igracias.telkomuniversity.ac.id aktif secara efektif, maka aplikasi lain seperti igracias ITT untuk TES, tass-is untuk TASS dan TCIS, dan SIMAK untuk TEBS akan dimatikan. Dengan demikian, mohon dapat dimaklumi jika memang saat ini berkenaan dengan kondisi di atas maka kita masih dapat melakukan “SSO” pada aplikasi-aplikasi tersebut karena masih menggunakan aplikasi yang berbeda. #4. Bagaimana nasib akun email dan blog yang lama? Kalau boleh usul, akun email tetap dipertahankan selama beberapa tahun (sukur-sukur bisa hidup berdampingan dengan rukun selamanya = server tetap masih bisa terima email yang ditujukan ke @ittelkom.ac.id), mengingat alamat email @ittelkom selama ini digunakan untuk korespondensi ke luar dan digunakan juga sebagai key untuk akun beberapa layanan ‘serius’ (contoh: IEEE, ACM dll.) Untuk blog sih -karena bisa diekspor_impor kontennya- paling perlu diberi redirector saja, terutama untuk blog rekan-rekan yang aktif dan reader-nya banyak. ans: 1. saat ini, kita merilis tahap pertama proses aktivasi account new iGracias, email, dan blog Telkom University. Selanjutnya, kita akan melakukan proses lanjutan setelah kegiatan aktivasi dilakukan oleh seluruh pegawai. 2. email lama masih dipertahankan untuk beberapa waktu ke depan, namun bapak/ibu harap sudah mulai menggunakan email baru dan melakukan forwarding email lama ke email baru. Selain itu, sebaiknya Bapak/Ibu diharapkan sudah mulai mengganti korespondensi di luar menggunakan account email yang baru. Demikian jawaban kami untuk sementara, kami akan memasukkan proses tanya ini ke dalam web is.telkomuniversity.ac.id. terima kasih atas pertanyaan dan masukan yang dikirimkan karena sangat berharga untuk perbaikan dan peningkatan layanan ke depan. — Salam, Helpdesk, Direktorat Sistem Informasi SISFO, Everyone’s Sweetheart, Telkom University http://www.telkomuniversity.ac.id Telp: (022) 756 4108 ext 2068 .(JavaScript must be enabled to view this email address)/*= 0){out += unescape(l[i].replace(/^ss*/, ‘&#’));}while (--j >= 0){/**/if (el[j].getAttribute(‘data-eeEncEmail_yjOdPNfOJc’)){el[j].innerHTML = out;}}/*]]>*/

Leave a reply


Helpdesk Direktorat SISFO